1. Tentukan tujuan dan cita
cita
Ini saya tempatkan di urutan
pertama, karena sangat penting ! Ibarat sebuah kendaraan, ini adalah mesin
penggerak.
Berapa target penjualan Air
Minum, Air Minum Isi, Air Minum Isi Ulang, Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse
Osmosis yang ingin anda tetapkan ? 100, 200, 300, 1000 galon/ hari ?
Dan untuk tujuan apa anda
menginginkan itu ?
Anda harus menemukan jawaban
di atas. Sebab kalau tidak, jika anda menemui “tantangan” di tengah jalan anda
akan mudah putus asa.
2. Layanan Pesan Antar
Orang sibuk, tidak mempunyai
kendaraan,kos kosan dan ibu rumah tangga adalah sasaran dari layanan pesan
antar Air Minum, Air Minum Isi, Air Minum Isi Ulang, Isi Ulang Air Minum atau
Air Reverse Osmosis Gunakan sepeda,sepeda motor atau mobil untuk menjalankan
ini.Cantumkan pada kendaraan nomor telepon yang mudah dihubungi. Jika anda
tidak ingin kehilangan pelanggan, jangan sering terlambat mengantar pesanan.
3. Aktif Berpromosi
Selebaran, stiker, spanduk
& kartu nama adalah sebagian kecil dari media promosi. Kalau punya dana
lebih anda bisa berpromosi lewat radio dan surat kabar lokal ttg Depot Air
Minum Isi Ulang yang ada dirikan.
( Satu hal yang harus
diingat disini bahwa seringkali “reaksi” dari iklan tsb tidak
seketika,melainkan perlu waktu 1 s/d 3 bulan ,jadi bersabarlah…)
4. Meminjamkan Galon Kepada
Pelanggan
Cara ini merupakan jurus
ampuh sekaligus pedang bermata dua !. Jangan lakukan cara ini jika pembukuan
pada Depot Air Minum Isi Ulang anda belum tertib dan teliti. Galon hilang dan
tidak tahu rimbanya adalah masalah yang sering dialami. Stok awal 100 galon
yang kembali 10 galon ; nangis.
5. Jaga hubungan baik sesama
pemilik Depo dan Jangan bersikap Eksklusif.
Jangan mengira usaha
anda(usaha Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum) akan maju dengan
menjaga jarak dengan pesaing anda. Justru tingkatkan hubungan baik dan
keakraban dengan Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum yang lainnya.
Anda akan tenang dalam berbisnis dan akan membuka wawasan berfikir.
0 comments:
Post a Comment